Tazkirah

            



         ~ **SeTiap HaRi BuAtku AdaLah HaRi KeKaSih..**~



SEJARAH VALENTINE..

 ( Perlu untuk ilmu pengetahuan..untuk renungan...)

Perlukah kasih kita pada hanya hari tertentu??Ini bukan dari sudut agama tapi dari sudut fitrah setiap manusia..Jangan di salah erti dan tafsir tentang setiap fahaman..Apa sekali pun agama tidak akan mahu kasih dan sayang itu hanya pada tarikh dan hari waktu or tempat..



Valentine adalah nama seseorang pemimpin agama Katolik yang telah dianggap menjadi anti Islam :

Syuhada- oleh orang-orang Kristen (katolik) dan Valentine telah diberi gelar sebagai orang suci (Santo) oleh orang-orang Kristen.

Kisahnya bermula ketika raja Claudius II (268 – 270 M) mempunyai kebijakan yang melarang prajurit-prajurit-nya untuk menikah. Menurut raja Claudius II, bahwa dengan tidak menikah maka para prajurit akan agresif dan potensial dalam berperang.

Kebijakan ini ditentang oleh Santo Valentine dan Santo Marius, mereka berdua secara diam-diam tetap menikahkan para parujurit dan muda-mudi, lama-kelamaan tindakan mereka diketahui oleh raja Claudius, sang rajapun marah dan memutuskan untuk memberikan sangsi kepada Valentine dan santo Marius yaitu berupa hukuman mati.

Sebelum dihukum mati, Santo Valentine dan Santo Marius dipenjarakan dahulu, dalam penjara Valentine berkenalan dengan seorang gadis anak sipir penjara, kemudian gadis ini setia menjenguk valentine hingga menjelang kematian Valentine. Sebelum Valentine dihukum mati, Valentine masih sempat menulis pesan kepada gadis kenalannya, yang isinya : 

 \’ From Your Valentine \’

Setelah kematian Santo Valentine dan Santo Marius, orang-orang selalu mengingat kedua santo tersebut dan merayakannya sebagai bentuk ekspresi cinta kasih Valentine, dua-ratus tahun kemudian yaitu tahun 496 Masehi setelah kematian Santo Valentine dan Santo Marius, Paus Galasius meresmikan tanggal 14 Pebruari 496 sebagai hari Velentine.


Itulah sejarah hari Valentine yang ternyata untuk mengenang dan memperingati dua orang suci Kristen Katolik yang mengorbankan jiwanya demi kasih sayang.

Sejarah indah Dalam Islam tak kurang..ibarat cinta Zulaika pada Yusuf..( tau kan kan kan )..Banyaaaaaaaaaaaaakkk..
=Yg negatifnya bila hari kekasih di raikn..kesan negatifnya..ramai remaja sanggup bekorban demi cintanya dalam sehari semalam itulah di korbankan sesuatu yang berharga pada dirinya yang septutnya di mahkotakan kesucian cinta sudah tercemar...

Aku juga pernah remaja..melalui detik perasaan yang indah namun sangat agung sebenarnya cinta tidak di batasi jarak,masa dan waktu..ia sentiasa subuh dan indah bila ianya di jaga..Sehingga di nobatkan pasangan menjadi kekasih HALAL kITA..


** =for me every day is a lovers day, as long as you have a lover to be appreciate of, not like me..huhu..

No comments:

Post a Comment